Didukung TOD, Pengembang Properti Giat Pasarkan Rumah Subsidi di Jambe Tangerang

Didukung TOD, Pengembang Properti Giat Pasarkan Rumah Subsidi di Jambe Tangerang

Persaingan developer property untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan subsidi dengan skema fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) di masa pandemi ternyata masih ketat. Pengembang giat memasarkan rumah subsidi dengan mengandalkan Transit Oriented Development (TOD) atau perumahan yang terintegrasi dengan akses transportasi umum, salah satunya perumahan di Daru, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan rumah hunian bersubsidi yang terus meningkat, PT Arifindo Adiputra Ariaguna menawarkan perumahan subsidi Daru Estate Tangerang yang berada di kawasan Daru, Jambe, Kabupaten Tangerang.

Kepala Proyek Daru Estate Tangerang Yunanto mengatakan, peresmian pembukaan kavling baru tahap 12 ini diadakan dalam rangka memenuhi permintaan dan minat konsumen khususnya dari Jakarta, Tangerang, Banten dan sekitarnya. Acara dilangsungkan selama dua hari pada 20-21 November 2021.

“Hari ini kami membuka kavling baru tahap 12 di mana saat pemilihan kavling baru sudah hampir 80% tercatat konsumen hadir yang merupakan bagian dari target seribu unit penjualan rumah Daru Estate Tangerang,” ujar Yunanto, Mingu (21/11/2021).

Dengan nilai proyek baru tahap 12 kurang lebih Rp30 miliar, Daru Estate membanderol harga rumah di kisaran Rp180 juta per unitnya. “Daru Estate sebagai perumahan bersubsidi terbesar di Tangerang saat ini sudah dihuni 600 lebih kepala keluarga dan tahun 2021 ini sudah mengakadkan 150 unit, ” katanya.

Masyarakat berpenghasilan rendah merupakan sasaran perumahan subsidi Daru Estate guna mendukung program pemerintah. “Mereka yang memiliki penghasilan Rp4 juta-Rp8 juta per bulan merupakan target penjualan unit kami. Dengan DP rendah dan cicilan ringan menjadi penawaran yang menarik bagi calon pembeli,” ucapnya.

Kawasan Daru merupakan daerah di Kabupaten Tangerang yang cukup strategis dan mulai berkembang karena lokasinya berdekatan dengan jalur KRL Commuter Line sehingga mudah dijangkau.

 

 

Sumber: https://metro.sindonews.com/read/605771/171/didukung-tod-pengembang-properti-giat-pasarkan-rumah-subsidi-di-jambe-tangerang-1637478673

 

Related post

PUPR Sosialisasikan UU Cipta Kerja Bidang Perumahan

PUPR Sosialisasikan UU Cipta Kerja Bidang Perumahan

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyosialisasikan peraturan turunan UU No. 11 Tahun 2020 (UU Cipta Kerja) bidang perumahan. UU…
Mengapa Pertumbuhan Bisnis Properti di India Bisa Mencetak Rekor Di Tengah Gelombang Kedua Covid-19?

Mengapa Pertumbuhan Bisnis Properti di India Bisa Mencetak Rekor…

Di paruh pertama 2021, pasar perumahan India tumbuh secara meyakinkan dibanding tahun 2020. Berdasarkan sejumlah data yang dikumpulkan dari Knight Frank…
Pasar Properti di Thailand Bersiap Hadapi Perlambatan Pasar

Pasar Properti di Thailand Bersiap Hadapi Perlambatan Pasar

Seluruh subsektor properti di Thailand kecuali kawasan industri dan logistik, diprediksi akan menghadapi perlambatan pasar setidaknya hingga 18 bulan ke depan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *