Gelar The Biggest Real Estate Summit 2021, AREBI Soroti Profesionalisme Broker

Gelar The Biggest Real Estate Summit 2021, AREBI Soroti Profesionalisme Broker

 

Lewat Biggest Real Estate Summit 2021, AREBI meningkatkan profesionalisme para anggota agar mampu bersaing dan sukses dalam kondisi apapun.

 

RealEstat.id (Jakarta) – Mengangkat tema “Keep On Rolling”, Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI) menyelenggarakan event akbar The Biggest Real Estate Summit 2021. Aacara tahunan ini berlangsung secara virtual di kanal Youtube DPP AREBI pada Rabu, (17/11/2021) mulai 09.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Lukas Bong, Ketua Umum DPP AREBI, mengatakan AREBI sebagai wadah para broker properti di Indonesia akan terus meningkatkan profesionalisme anggotanya agar mampu bersaing dan sukses dalam kondisi apapun, tidak terkecuali di tengah pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih belum berakhir.

“Broker properti harus terus bergerak. Banyak yang bisa dilakukan agar bisa bertahan dan terus sukses menjalani profesi sebagai broker properti di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya dengan mengikuti The Biggest Real Estate Summit 2021 karena banyak pengetahuan yang bisa didapat dan berguna bagi broker properti dalam menjalani profesinya,” ujar Lukas Bong.

Lebih lanjut Lukas Bong mengatakan, pengetahuan broker properti harus terus ditambah agar bisa bekerja secara profesional. Apalagi akibat pandemi Covid-19 persaingan antar broker properti akan semakin ketat. Hanya broker profesional dan dipercaya yang akan dipilih masyarakat untuk digunakan jasanya dalam bertransaksi properti.

“Di saat seperti ini, agen properti dituntut lebih kreatif dan inovatif untuk menemukan dan menggarap peluang karena dalam setiap kondisi pasti ada peluang. Ingat, bisnis agen properti tidak ada matinya. Dalam kondisi apapun agen properti bisa survive dan berkembang,” ujar Lukas Bong.

Ada dua sesi pembahasan dalam The Biggest Real Estate Summit 2021 yang menghadirkan pembicara ahli di bidangnya. Sesi pertama, membahas tema “Peran Pemerintah Dalam Mendukung Industri Perantara Perdagangan Properti”.

Hadir sebagai pembicara antara lain Sofyan A. Djalil, Menteri Agraria dan Tata Ruang Kepala Badan Pertanahan Nasional; Josaphat Rizal Primana, Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/BAPPENAS; Erwin Kallo, Founder Erwin Kallo & Co; Paulus Totok Lusida, Ketua Umum Real Estat Indonesia; dan  Lukas Bong, Ketua Umum Asosiasi Real Estate Broker Indonesia.

Pada sesi pertama yang dimoderatori Handoko Wignjowargo, Co-Founder & Managing Partner Maestro, dikupas lugas dan tuntas antara lain bagaimana wajah industri broker properti Indonesia di mata pemerintah, apa peran broker dalam mendukung  industri properti di tanah air, apa strategi pemerintah dalam memberantas mafia tanah, dan bagaimana peran pemerintah dalam memajukan industri broker properti.

Sesi kedua, membahas tema “Perubahan Peta Bisnis Properti Di Masa Dan Pasca Pandemi”. Hadir sebagai pembicara antara lain Herman Nagaria, Director PT Summarecon Agung Tbk; Cipta Ciputra Harun, Associate Director Ciputra Group; Suteja Sidarta Darmono, Director PT Jababeka Tbk; dan Jaya Cahyadi, Wakil Ketua Umum II AREBI.

Pada sesi kedua yang dimoderatori Darmadi Darmawangsa, CEO ERA Indonesia, dikupas lugas dan tuntas antara lain bagaimana kondisi properti di masa pandemi, strategi apa yang dijalankan developer agar bisa tetap “menari” di masa pandemi, apa yang dipersiapkan agar tongkat estafet kepemimpinan ke generasi berikutnya bisa berjalan sukses, dan apa harapan developer kepada broker properti dan pemerintah untuk mendukung industri properti di tanah air.

Acara The Biggest Real Estate Summit 2021 juga dimanfaatkan sebagai perayaan HUT AREBI ke-29. Peserta The Biggest Real Estate Summit 2021 mendapatkan e-Certificate yang jumlahnya terbatas, sesuai nama yang diregistrasi.

 

 

 

Link: https://realestat.id/berita-properti/gelar-the-biggest-real-estate-summit-2021-arebi-soroti-profesionalisme-broker/

 

Related post

PUPR Sosialisasikan UU Cipta Kerja Bidang Perumahan

PUPR Sosialisasikan UU Cipta Kerja Bidang Perumahan

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyosialisasikan peraturan turunan UU No. 11 Tahun 2020 (UU Cipta Kerja) bidang perumahan. UU…
Mengapa Pertumbuhan Bisnis Properti di India Bisa Mencetak Rekor Di Tengah Gelombang Kedua Covid-19?

Mengapa Pertumbuhan Bisnis Properti di India Bisa Mencetak Rekor…

Di paruh pertama 2021, pasar perumahan India tumbuh secara meyakinkan dibanding tahun 2020. Berdasarkan sejumlah data yang dikumpulkan dari Knight Frank…
Pasar Properti di Thailand Bersiap Hadapi Perlambatan Pasar

Pasar Properti di Thailand Bersiap Hadapi Perlambatan Pasar

Seluruh subsektor properti di Thailand kecuali kawasan industri dan logistik, diprediksi akan menghadapi perlambatan pasar setidaknya hingga 18 bulan ke depan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *