Mau Invetasi Properti? Perhatikan Dulu Hal Ini

Mau Invetasi Properti? Perhatikan Dulu Hal Ini

Jakarta – Properti menjadi salah satu sektor investasi yang menjanjikan untuk jangka panjang. Di masa pandemi saat ini, investasi properti sangat diminati oleh berbagai kalangan, karena memiliki risiko yang minim, harga jual stabil bahkan cenderung meningkat setiap tahunnya.

Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat berinvestasi di sektor properti. Salah satu yang paling penting adalah memilih pengembang yang terpercaya dan kredibel untuk mendapatkan produk properti yang terbaik dan investasi yang tinggi di masa mendatang.

Hal utama lain yang perlu dipertimbangkan dalam memilih properti atau investasi adalah lokasi yang strategis. Bagaimana sebuah perkotaan harus terkoneksi dengan baik dengan kota-kota di sekitarnya sehingga memudahkan mobilitas masyarakat di sekitarnya.

Direktur Paramount Land Aryo Tri Ananto mengatakan bahwa ada banyak instrumen investasi yang bisa dipilih, seperti emas, saham, reksadana, dan properti. Salah satu investasi yang terbilang stabil dan aman adalah properti, meski tidak dapat dipungkiri bahwa investasi properti membutuhkan modal yang lebih besar dari investasi lainnya.

“Setiap orang pastinya memiliki impian untuk memiliki hunian idaman. Selain itu, program pemerintah dan perbankan yang menarik, semakin memudahkan masyarakat untuk mendapatkan hunian impiannya. Dengan perencanaan yang matang, investasi properti dapat menjadi tabungan masa depan bagi generasi milenial untuk memulai perjalanan investasi mereka,” kata Aryo Tri Ananto dalam keterangan tertulis di Jakarta

Berikut ini beberapa kelebihan berinvestasi properti:

1. Harga yang terus meningkat. Harga properti selalu naik, mengingat properti merupakan kebutuhan primer yang selalu dibutuhkan masyarakat untuk tinggal dan meningkatkan kualitas hidupnya.

2. Bisa dilihat secara fisik. Berbeda dengan investasi seperti saham, reksadana, dan obligasi, investasi properti memiliki bentuk fisik dan memberikan rasa aman.

3. Tabungan jangka panjang. Investasi properti merupakan investasi jangka panjang yang dapat dijadikan aset dan tabungan masa depan.

4. Bisa digunakan sendiri. Properti berupa hunian ataupun ruko komersial bisa digunakan sendiri untuk tinggal dan berbisnis. Selain itu properti juga bisa mendatangkan passive income dengan cara disewakan.

 

 

 

sumber : https://www.liputan6.com/bisnis/read/4702446/mau-invetasi-properti-perhatikan-dulu-hal-ini

Related post

PUPR Sosialisasikan UU Cipta Kerja Bidang Perumahan

PUPR Sosialisasikan UU Cipta Kerja Bidang Perumahan

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyosialisasikan peraturan turunan UU No. 11 Tahun 2020 (UU Cipta Kerja) bidang perumahan. UU…
Mengapa Pertumbuhan Bisnis Properti di India Bisa Mencetak Rekor Di Tengah Gelombang Kedua Covid-19?

Mengapa Pertumbuhan Bisnis Properti di India Bisa Mencetak Rekor…

Di paruh pertama 2021, pasar perumahan India tumbuh secara meyakinkan dibanding tahun 2020. Berdasarkan sejumlah data yang dikumpulkan dari Knight Frank…
Pasar Properti di Thailand Bersiap Hadapi Perlambatan Pasar

Pasar Properti di Thailand Bersiap Hadapi Perlambatan Pasar

Seluruh subsektor properti di Thailand kecuali kawasan industri dan logistik, diprediksi akan menghadapi perlambatan pasar setidaknya hingga 18 bulan ke depan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *