Pandemi Membuat Kaveling Industri Dan Pergudangan Kian Menarik

Pandemi Membuat Kaveling Industri Dan Pergudangan Kian Menarik

Pandemi Covid-19 telah memunculkan beberapa segmen properti yang paling banyak dicari. Rumah tapak, produk komersial ataupun ruang usaha, hingga kawasan industri menjadi beberapa segmen properti yang banyak dicari saat pandemi ini. Hal ini membuat kalangan pengembang terus berinovasi menghadirkan produk yang tepat.

Salah satunya PT Krakatau Sarana Properti (KSP) yang merupakan anak usaha perusahaan BUMN PT Krakatau Steel. Untuk terus meningkatkan kinerja bisnisnya, KSP merambah kawasan di luar spesialisasinya selama ini yaitu Cilegon, Banten, untuk menangkap peluang besar di wilayah lain.

Menurut Direktur Utama PT Krakatau Sarana Properti Ridi Djajakusuma, unit usaha Krakatu Steel yang membidangi lini bisnis properti khususnya penyediaan kaveling industri dan pergudangan ini sangat optimistis untuk terus meningkatkan kinerja bisnis khususnya untuk terus memperluas landbank perusahaan.

“Kami berencana untuk terus mengembangkan dan mengambil lahan di luar Cilegon misalnya membeli lahan industri di Batang, Subang, maupun kawasan industri lainnya.  Mimpi besar kami untuk terus mempebesar landbank sehingga ada kesinambungan sebagai pengelola kawasan industri,” ujarnya.

Ridi juga menyebut salah satu prospek bisnis yang memiliki potensi besar yaitu pergudangan yang okupansinya terus meningkat. Okupansi sektor pergudangan ini juga terus menunjukan peningkatan saat situasi pandemi Covid-19 karena itu pihaknya terus berupaya melakukan berbagai kajian untuk merambah bisnis pergudangan di luar wilayah Cilegon.

Strategi lainnya, bagiamana sebagai perusahaan bisa mandiri untuk menghidupi setiap lini bisnis dengan berbagai inovasi yang dikeluarkan. KSP juga akan aktif untuk mendatangkan tenant maupun investor sehingga bisa terus mendorong kinerja bisnis seiring tren bisnis properti yang terus membaik.

Di sisi lain, KSP yang juga bergerak di bidang sarana infrastruktur prooperti juga memiliki aset yang sangat luas khususnya melalui Kawasan Industri Krakatau Cluster 1, 2, dan 3 yang mencakup kawasan industri seluas 550 hektar. Lini bisnis properti ini juga menyediakan kaveling industri, pergudangan, properti komersial, hingga beberapa hotel dan restoran seperti Hotel & Golf The Royale Krakatau Restoran The Surosowan, Krakatau Water World, hingga lini residencial melalu Pejaten Mas Estate dan Bumi Rakata Asri.

“Kami juga memiliki sumber daya dari pekerja mencapai 600 orang dan seluruh pekerja kami memiliki visi yang sama untuk merealisasikan visi perusahaan. Bila dikaitkan dengan masa pandemi saat ini, kami terus mencari berbagai adaptasi maupun penerapan new normal dikaitkan dengan kebutuhan properti dan kami optimistis masih ada banyak peluang dan kesempatan yang bisa diraih,” pungkas Ridi.

 


Sumber : https://www.rumah.com/berita-properti/2021/11/202443/pandemi-membuat-kaveling-industri-dan-pergudangan-kian-menarik

Related post

PUPR Sosialisasikan UU Cipta Kerja Bidang Perumahan

PUPR Sosialisasikan UU Cipta Kerja Bidang Perumahan

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyosialisasikan peraturan turunan UU No. 11 Tahun 2020 (UU Cipta Kerja) bidang perumahan. UU…
Mengapa Pertumbuhan Bisnis Properti di India Bisa Mencetak Rekor Di Tengah Gelombang Kedua Covid-19?

Mengapa Pertumbuhan Bisnis Properti di India Bisa Mencetak Rekor…

Di paruh pertama 2021, pasar perumahan India tumbuh secara meyakinkan dibanding tahun 2020. Berdasarkan sejumlah data yang dikumpulkan dari Knight Frank…
Pasar Properti di Thailand Bersiap Hadapi Perlambatan Pasar

Pasar Properti di Thailand Bersiap Hadapi Perlambatan Pasar

Seluruh subsektor properti di Thailand kecuali kawasan industri dan logistik, diprediksi akan menghadapi perlambatan pasar setidaknya hingga 18 bulan ke depan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *