Produk Residensial Dan Ruang Usaha Terus Meningkat Di Kawasan Industri

Produk Residensial Dan Ruang Usaha Terus Meningkat Di Kawasan Industri

Pandemi Covid-19 tidak mengurangi minat masyarakat untuk mencari produk properti sesuai kebutuhannya. Pandemi juga telah membuat beberapa jenis produk properti justru kian diminati seperti rumah tapak dengan konsep rumah sehat maupun produk-produk komersial untuk menjalankan bisnis khususnya di wilayah suburban.

Hal ini merupakan salah satu bentuk adaptasi new normal dengan banyaknya kegiatan yang dilakukan dari rumah sehingga memicu produk maupun ruang komersial untuk menjalankan bisnis. Salah satu kawasan yang cukup banyak diminati yaitu kawasan industri seperti fasilitas di Jababeka Residence, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Menurut General Manager Corporate Marketing Jababeka Residence Eric Limansantoso, sejumlah kawasan seperti Jababeka Residence telah menjadi destinasi baru bagi masyarakat dan pelaku bisnis seiring banyaknya penerapan new normal maupun aktivitas bisnis yang berkembang saat pandemi ini.

“Pada periode semester pertama tahun 2021 kami mencatat ada kenaikan angka tenant baru yang bergabung di kawasan komersial Jababeka Residence dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Pesatnya proyek infrastruktur di koridor timur dan perkembangan kawasan Jababeka Residence sendiri telah membuat minat para pencari properti dan pelaku bisnis di kawasan suburban terus meningkat,” ujarnya.

Lonjakan yang cukup siginifikan telah terjadi sejak awal tahun 2021 dengan banyaknya masyarakat maupun pelaku bisnis yang membuka gerai bisnisnya di Jababeka Residence bahkan saat itu masih dalam kondisi penerapan PSBB dan PPKM. Indikasi lainnya, sejumlah kawasan komersial seperti Sudirman Boulevard, Monaco Ruko Tahap I, serta Ruko Hollywood Boulevard juga bisa terjual habis dalam waktu singkat.

Eric menyebut, dalam kurun waktu rata-rata kurang dari satu tahun setelah berbagai bangunan komersial itu selesai, kawasannya langsung diwarnai dengan berbagai bisnis seperti perkantoran, restoran, kafe, butik fashion, toko sepatu, convenience store, jasa ekspedisi, dan sebagainya.

Akhirnya kesuksesan untuk pemasaran berbagai produk komersial ini juga mendorong Jababeka Residence untuk membuka tahap kedua dan ketiga. Ruko Hollywood Boulevard tahap 1-2 yang telah habis terjual saat ini telah dibuka tahap ketiga dengan harga mulai Rp1,8 miliar.

“Di sisi lain situasi ini tidak mengherankan karena Jababeka Residence telah menjadi magnet tersendiri bagi pelaku bisnis. Potensi yang tinggi dari captive market yang telah tercipta di kawasan Jababeka Residence juga terus meningkat dengan banyaknya perusahaan besar di kawasan ini ditambah populasi lebih dari 1,2 juta orang setiap harinya yang beraktivitas di sini,” pungkasnya.

 


Sumber : https://www.rumah.com/berita-properti/2021/11/202417/produk-residensial-dan-ruang-usaha-terus-meningkat-di-kawasan-industri

Related post

PUPR Sosialisasikan UU Cipta Kerja Bidang Perumahan

PUPR Sosialisasikan UU Cipta Kerja Bidang Perumahan

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyosialisasikan peraturan turunan UU No. 11 Tahun 2020 (UU Cipta Kerja) bidang perumahan. UU…
Mengapa Pertumbuhan Bisnis Properti di India Bisa Mencetak Rekor Di Tengah Gelombang Kedua Covid-19?

Mengapa Pertumbuhan Bisnis Properti di India Bisa Mencetak Rekor…

Di paruh pertama 2021, pasar perumahan India tumbuh secara meyakinkan dibanding tahun 2020. Berdasarkan sejumlah data yang dikumpulkan dari Knight Frank…
Pasar Properti di Thailand Bersiap Hadapi Perlambatan Pasar

Pasar Properti di Thailand Bersiap Hadapi Perlambatan Pasar

Seluruh subsektor properti di Thailand kecuali kawasan industri dan logistik, diprediksi akan menghadapi perlambatan pasar setidaknya hingga 18 bulan ke depan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *