Properti Dianggap Pilihan Investasi Bagus, Ini Alasannya

Properti Dianggap Pilihan Investasi Bagus, Ini Alasannya

Memilih investasi harus dipikirkan secara matang, sehingga keuntungan yang diidam-idamkan bisa didapatkan secara maksimal. Founder dan CEO LandX, Andika Sutoro, menganggap salah satu investasi yang bisa diandalkan adalah di sektor properti.

“Kalau kita bicara inflasi uang kita akan menyusut. Nah yang bagus adalah properti, salah satu investasi yang paling bagus itu di properti,” kata Andika saat webinar Antisipasi Cepat Kereta Cepat, Senin (15/11).
Namun, Andika menegaskan properti yang diambil harus jelas atau pengembangnya tidak perlu diragukan lagi termasuk dari segi track record-nya. Ia membeberkan beberapa keuntungan saat berinvestasi di properti.

“Saya suka dengan properti. Well, pertama bisa jadi satu tempat tinggal. Kedua, jadi investasi kalau bagus ramai jadi investasi karena harganya naik terus. Ketiga, saya katakan nih orang bisa setuju atau tidak ini bisa sebagai asuransi,” ujar Andika.

Suasana pembangunan rumah susun terintegrasi dengan sarana transportasi atau Transit Oriented Development (TOD) di samping Stasiun Kereta Api (KA) Tanjung Barat, Jakarta Selatan. Foto: Aditya Pradana Putra/ANTARA FOTO
Keempat, kata Andika, investasi di properti bisa jadi meningkatkan status. Ia mencontohkan saat orang mempunyai properti di kota besar dan pengembangnya terkenal, maka bisa menaikkan statusnya.

Andika mengatakan dalam memilih properti juga harus dipertimbangkan akses transportasinya. Ia merasa properti yang didukung seperti Kereta Cepat Jakarta-Bandung bisa mendorong naiknya harga properti.
“Saya katakan ada kereta cepat itu akan sangat ramai, ketika ramai sekali itu akan membuat harga propertinya naik. Kalau lokasinya sepi susah, tapi kalau ramai ada akses transportasinya luar biasa, apalagi Bandung itu akan luar biasa,” tutur Andika.

 

 

 

sumber : https://kumparan.com/kumparanbisnis/properti-dianggap-pilihan-investasi-bagus-ini-alasannya-1wvMMFKiFga/full

Related post

PUPR Sosialisasikan UU Cipta Kerja Bidang Perumahan

PUPR Sosialisasikan UU Cipta Kerja Bidang Perumahan

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyosialisasikan peraturan turunan UU No. 11 Tahun 2020 (UU Cipta Kerja) bidang perumahan. UU…
Mengapa Pertumbuhan Bisnis Properti di India Bisa Mencetak Rekor Di Tengah Gelombang Kedua Covid-19?

Mengapa Pertumbuhan Bisnis Properti di India Bisa Mencetak Rekor…

Di paruh pertama 2021, pasar perumahan India tumbuh secara meyakinkan dibanding tahun 2020. Berdasarkan sejumlah data yang dikumpulkan dari Knight Frank…
Pasar Properti di Thailand Bersiap Hadapi Perlambatan Pasar

Pasar Properti di Thailand Bersiap Hadapi Perlambatan Pasar

Seluruh subsektor properti di Thailand kecuali kawasan industri dan logistik, diprediksi akan menghadapi perlambatan pasar setidaknya hingga 18 bulan ke depan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *