Rekomendasi 5 Film Tentang Agen Properti Dan Bisnis Khusus Untuk Anda!

Rekomendasi 5 Film Tentang Agen Properti Dan Bisnis Khusus Untuk Anda!

Film mempunyai fungsi ganda dalam kehidupan sehari-hari. Sebuah film bisa menjadi sarana untuk belajar yang edukatif sekaligus media entertainment yang menyenangkan. Anda bisa menikmati film saat suasana santai di hari libur atau di sela-sela beraktivitas untuk memperbaiki mood. Film tentang agen properti bisa menjadi pilihan tepat sebagai sumber inspirasi dalam bekerja. Lalu, apa saja ya movie yang menceritakan tentang perjuangan para pebisnis? Mari kita simak penjelasan di bawah. 

Pinhome – Movie yang bercerita tentang agen real-estate dan bisnis, bisa memperkaya cara pandang Anda dalam menghadapi berbagai situasi. Anda akan belajar bagaimana tokoh utama menyelesaikan masalah di dalam cerita. Walau alur cerita tersebut dibumbui oleh drama, Anda tetap bisa mendapatkan pelajaran penting di dalamnya.

Berikut ini ada 5 rekomendasi film tentang agen properti dan bisnis yang bisa Anda tonton. Yuk simak pilihan film untuk agen properti berikut!

The Money Pit (1986)

(Amazon)

The Money Pit merupakan film komedi yang kental akan pesan dan pengetahuan mengenai properti. Drama komedi ini menceritakan bagaimana pasangan muda yang membeli rumah idaman mereka yang mewah. Rumah tersebut dibeli pasangan tersebut dengan harga murah dari agen real-estate. Namun di akhir cerita rumah tersebut malah mengalami sebuah masalah yang tidak diduga-duga. Rumah yang dibeli tersebut malah amblas dan runtuh perlahan.

Film ini mengajarkan agen properti untuk lebih teliti dalam memilih lahan atau bangunan yang akan dijual ke konsumen. Agen properti harus memastikan tanah tempat dibangunnya hunian bersifat kokoh dan tidak mudah longsor.

Closing Escrow (2007)

(Rotten Tomatoes)

Closing Escrow adalah film komedi mengenai real estate atau properti. Film ini menjelaskan tentang tiga pasangan yang sedang mencari rumah impian untuk mereka sendiri. Film ini dibintangi oleh Wendy Mclonden-Covey dan menggambarkan tentang proses kompromi atau negosiasi yang terjadi antara pembeli dan broker. 

Film ini memberikan insight bahwa kondisi dan keadaan sulit di sektor properti juga ada. Klien yang merasa ragu saat membeli properti, pembeli yang merasa tertekan di saat-saat penawaran terakhir, hingga bagaimana seorang agen properti menangani proses jual beli rumah. Anda akan mendapatkan banyak insight atau pengetahuan menarik dari film ini.

The Big Short (2015)

(The Book Wisdom)

Film ini diadaptasi dari buku The Big Short yang ditulis oleh Michael Lewis. Inti dari buku tersebut adalah menggambarkan krisis keuangan 2007-2008 yang disebabkan oleh Housing Market Crash, sebuah kondisi dimana harga properti tidak stabil. Buku tersebut kemudian ditransformasi menjadi naskah film oleh Adam McKay dan Charles Randolph.

Film ini dibintangi oleh Christian Bale, Steve Carell, Ryan Gosling dan Brad Pitt. Film ini menceritakan sekelompok orang yang membuat perkiraan nilai kredit runtuh dan harga properti yang drop selama krisis keuangan 2008. Film tersebut menggambarkan jatuhnya pasar real-estate dan bagaimana para pelaku serta pihak yang terlibat mencari solusi

Anda yang mungkin bekerja sebagai agen properti sangat cocok untuk menonton film ini sebagai media belajar.

The Pursuit of Happyness (2006)

(Finansialku)

Film ini menceritakan tentang seorang sales marketing bernama Chris Gardner yang diperankan oleh Will Smith. Karirnya bermula sebagai salesman dari San Fransisco.

Kehidupannya di awal cerita tidak begitu menyenangkan, karena ia harus bercerai dengan sang istri, kehilangan aset rumah dan karirnya yang saat itu belum stabil. Namun, ia mempunyai seorang anak yang menggemaskan sebagai permata hatinya.

Masalah-masalah yang ia hadapi tak lantas membuatnya putus asa. Ia mengikuti sebuah program magang untuk menjadi stockbroker. Walaupun dikelilingi oleh teman magang yang jauh lebih muda dan berpendidikan tinggi, ia tak malu dan malah optimis.

Hingga akhirnya Chris Gardner mendapatkan pekerjaan di perusahaan broker dan menjadi sukses. Akhirnya ia mendirikan perusahaan broker pribadi. Film ini menceritakan semangat tinggi, pantang menyerah dan etos kerja tinggi yang sangat cocok ditiru oleh para agen properti.

Sunshine Cleaning (2008)

(Gila Sinema)

Film ini mengisahkan cerita dua bersaudari bernama Rose (Amy Adams) dan Norah (Emily Blunt).  Mereka bukan berasal dari keluarga kaya yang serba berkecukupan. Mereka harus bekerja untuk mendapatkan penghasilan dan memenuhi kebutuhannya. Namun, kehidupan mereka yang pas-pasan tersebut malah membuat hubungan kakak beradik ini menjadi renggang.

Rose bekerja sebagai asisten rumah tangga (pembantu) demi menghidupi anaknya. Sementara Norah adalah pengangguran yang tinggal bersama Ayah mereka Joe. Rose sebagai anak sulung berniat untuk membuat kehidupan keluarganya semakin baik. Hal ini mengarahkan Rose untuk membuat inisiatif membuat usaha bersih-bersih rumah dan mengajak Norah untuk bergabung. Namun siapa sangka mereka malah memiliki usaha sendiri di jasa kebersihan dan sukses mendulang uang.

Film ini memberikan pesan bahwa di setiap titik paling rendah dalam hidup, selalu ada kesempatan yang bisa mengubah hidupmu. Kuncinya hanya mencoba dan mencari tahu.

Nah, Pins semoga informasi dari 5 film di atas bisa memberikan pengetahuan tambahan untuk Anda ya. Yuk langsung ditonton!

Related post

PUPR Sosialisasikan UU Cipta Kerja Bidang Perumahan

PUPR Sosialisasikan UU Cipta Kerja Bidang Perumahan

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyosialisasikan peraturan turunan UU No. 11 Tahun 2020 (UU Cipta Kerja) bidang perumahan. UU…
Mengapa Pertumbuhan Bisnis Properti di India Bisa Mencetak Rekor Di Tengah Gelombang Kedua Covid-19?

Mengapa Pertumbuhan Bisnis Properti di India Bisa Mencetak Rekor…

Di paruh pertama 2021, pasar perumahan India tumbuh secara meyakinkan dibanding tahun 2020. Berdasarkan sejumlah data yang dikumpulkan dari Knight Frank…
Pasar Properti di Thailand Bersiap Hadapi Perlambatan Pasar

Pasar Properti di Thailand Bersiap Hadapi Perlambatan Pasar

Seluruh subsektor properti di Thailand kecuali kawasan industri dan logistik, diprediksi akan menghadapi perlambatan pasar setidaknya hingga 18 bulan ke depan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *