Santai di Pantai, Liburan Asyik dan Hits di Bali

Bali dan pantai. Kombinasi yang tak pernah salah. Tentu saja, liburan ke Bali bakalan kurang asyik kalau tidak mengunjungi pantai-pantai hits di pulau dewata ini.

Tiap pantai di Bali memiliki kelebihan dan keunikannya sendiri. Dari yang selalu ramai hingga yang masih tersembunyi, semuanya menarik!

Yuk, kita santai menikmati pantai-pantai ini…

  • Pantai Kuta. 

Suatu saat di Kuta Bali….  Demikian petikan lagu Kuta Bali yang dinyanyikan Andre Hehanusa. Pantai paling tersohor di seluruh dunia ini merupakan favorit turis lokal maupun mancanegara untuk menyicipi pengalaman mantai di Bali.

  • Pantai Legian.

 Bersebelahan dengan Pantai Kuta, pantai ini pun merupakan tempat yang asyik untuk menikmati suasana. Kala senja warga lokal dan turis berbaur untuk bermain bola atau menanti matahari terbenam.

  • Pantai Double Six. 

Namanya berasal dari klub pantai di sini. Pantainya landai dengan butiran pasir yang halus. Senja dan malam terasa istimewa di pantai Double Six karena payung warna warninya membuat semarak suasana.

  • Pantai Seminyak. 

Dikenal sebagai lokasi premium, area Seminyak memiliki pantai yang tetap bisa diakses warga lokal. Mereka biasa duduk-duduk di pantai menikmati sunset. Sementara para turis berduit memenuhi kafe-kafe mewah di sekitarnya. Kehidupan malam penuh keelitan pun dimulai.

  • Pantai Petitenget.

Sunset di Petitenget. Judul yang sangat pas karena keindahan matahari terbenam di pantai ini memang sungguh memukau. Pantai berpasir putih ini sering mengadakan upacara Melasti yaitu ritual umat Hindu menjelang Hari Raya Nyepi.

  • Pantai Sanur. 

Keindahan matahari terbit di Bali yang memesona paling asyik dinikmati di pantai Sanur. Sebagai area elite yang digemari wisatawan mancanegara, Sanur dari tahun ke tahun bertambah menyenangkan. Pantai Sanur adalah tempat yang tepat untuk memulai hari dengan penuh semangat.

  • Pantai Nusa Dua.

Nusa Dua adalah area resor paling bergengsi di Bali, di mana dapat ditemukan begitu banyak hotel mewah berkelas internasional. Pantai-pantainya tampak begitu elegan dengan butiran pasir putihnya yang lembut bak mutiara Perairan dangkalnya yang jernih merupakan tempat yang asyik untuk berenang.

  • Pantai Jimbaran. 

Letak garis pantai Jimbaran yang menghadap ke arah barat daya membuatnya menjadi salah satu tempat terbaik untuk melihat pemandangan matahari terbenam di Bali. Menjelang sore hari, pantai Jimbaran selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun internasional. Sambil menyaksikan pemandangan matahari terbenam para pengunjung makan seafood yang lezat.

  • Pantai Canggu.

Canggu saat ini merupakan kawasan yang sangat hits di Bali. Pantai Canggu pun menjadi destinasi wisata yang berimbas munculnya klub-klub pantai atau kafe-kafe. Dengan pasir hitam dan ombak yang lumayan tinggi, pantai Canggu diminati para surfer.

 

  • Pantai Echo.

Pantai yang berada di Canggu ini berbeda dengan pantai yang ada di Kuta, Sanur dan Nusa Dua yang tersohor dengan pasir putihnya. Pantai-pantai di Canggu memiliki hamparan pasir hitam dengan view eksotis dan indah. Pantai Echo, seperti juga pantai Canggu lainnya merupakan surga para peselancar.

  • Pantai Padang Padang. 

Pasir putih dan batu karangnya terpampang di bioskop seluruh dunia melalui film Eat, Pray, and Love yang dibintangi Julia Roberts dan Javier Bardem. Pantai di kawasan Pecatu ini juga merupakan tempat favorit untuk berselancar karena ombaknya yang besar dan arus bawah lautnya yang kuat.

  • Pantai Nyang Nyang. 

Terletak di Uluwatu, pantai Nyang Nyang memiliki tebing-tebing menjulang di belakangnya. Dianggap sebagai surga tersembunyi, pantai ini memang memiliki suasana tenang dan aura damai. Cocok bagi mereka yang ingin self-healing.

  • Pantai Green Bowl

Dinamai Green Bowl atau mangkuk hijau karena ketika air laut surut, pantai ini terlihat seperti mangkuk dengan adanya karang-karang hijau yang tertutup lumut. Dulunya pantai ini dikenal dengan nama Pantai Bali Cliff karena berasa di lokasi Hotel Bali Cliff yang terletak di bagian atas tebing.

  • Pantai Uluwatu.

Pantai Uluwatu memiliki segala keindahan yang memesona. Di balik tebing-tebing kokohnya ada bibir pantai yang cukup landai dan perairan yang jernih untuk berenang atau snorkeling.  Ombak yang besar dan panjang menarik para surfer menaklukkannya. Kala senja tiba, sunset yang spektakuler disertai tari kecak yang fantastis menghadirkan pemandangan yang dramatis.

  • Pantai Dreamland. 

Pantai di Pecatu ini memiliki hamparan pasir putih dengan dengan air laut yang sangat jernih. Ombaknya yang besar menjadi incaran para peselancar. Matahari terbenamnya yang spektakuler menjadi penantian para pemburu senja.

  • Pantai Pandawa

Pantai Pandawa dengan pasir putihnya kini menjadi salah satu destinasi wisata populer di kawasan Bali Selatan. Berjemur, naik kano atau terbang laying merupakan aktivitas favorit para pengunjung.

  • Pantai Gunung Payung.

Keberadaan pantai ini agak misterius karena tersembunyi di balik tebing terjal. Akses menuju pantai merupakan tantangan karena menuruni hampir 200 anak tangga atau naik shuttle bus yang ngepot. View nya sungguh indah dengan butiran pasir putih, dinding batuan karang serta perbukitan kapur. Pantai landai, air jernih kebiruan dan ombak besar menjadikan pantai Gunung Payung tempat yang asyik untuk berenang, bermain kano dan berselancar.

  • Pantai Melasti.

Pantai Melasti Ungasan terletak di kawasan Bukit Peninsula dan memiliki tebing kapur artistik serta panorama memesona. Pantai Melasti bertabur butiran pasir putih dengan air laut yang sebening kristal serasa memanggil-manggil untuk berenang dan snorkeling.  Pantai Melasti juga merupakan lokasi favorit foto prewedding.

  • Pantai Karma Kandara. 

Pantai Karma Kandara memiliki pasir putih serta air laut yang sangat jernih. Pantai yang berlokasi di Ungasan ini memiliki akses eskalator atau gondola untuk menuruni tebing curam menuju pantai. Akses ini memang eksklusif bagi tamu menginap atau pengunjung yang bersedia merogoh kocek lebih dalam untuk menikmati kemolekan pantai Karma Kandara.

  • Pantai Tanjung Benoa. 

Selain terkenal akan rekreasi airnya, Tanjung Benoa merupakan salah satu spot bagus untuk menikmati keindahan matahari terbit. Pantai Tanjung Benoa adalah nama tersohor atas segala aktivitas watersport terutama yang memacu adrenalin.

  • Pantai Lovina.

Terletak di Buleleng Bali Utara, Pantai Lovina terkenal akan lumba-lumbanya yang ramah dan bisa didekati wisatawan setiap pagi mulai subuh hingga pukul 8 WITA.  Selain bermain bersama lumba-lumba saat pagi hari, di kala senja wisatawan dapat menikmati keindahan matahari terbenam yang memanjakan mata.

  • Pantai Pasih Uug (Broken Beach) Nusa Penida.

Warga setempat menyebutnya Pantai Pasih Uug, secara harfiah artinya pantai yang rusak atau Broken Beach.  Pantai ini terletak di tengah tebing setinggi 50–200 meter di mana air laut lepas masuk melalui sebuah ceruk kecil berlubang. Ini disebabkan abrasi selama berabad-abad sehingga “merusak” pantai. Lubang bak terowongan ini dihiasi air jernih berwarna biru-kehijauan yang indah memukau. Sungguh foto yang bagus untuk Instagram!

 

https://dessysav.wordpress.com/2022/11/09/santai-di-pantai-liburan-asyik-dan-hits-di-bali/

 

 

Previous Post
Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *